Sabtu, 05 Maret 2016

THE NEW QUALITY! UPDATE PJ INDO MAP VERSION 1.6

UPDATE PJ INDO MAP VERSION 1.6

tested in ETS2 version 1.22.x

Salam! Sambil menunggu update game ETS2 patch 1.23 yang akan segera rilis DLC France dan fitur baru lainnya, saya sekalian rilis update PJ Indo Map ke versi 1.6. Di versi kali ini merupakan hasil akhir dari evolusi besar-besaran pada peta ini, meskipun masih belum sepenuhnya selesai. Daerah selatan peta mulai dari Demangu, Airawa, Madang, Gabuk, Pasarabu, dan sekalian Danau Serayu sudah dibangun ulang menjadi lebih baru dan lebih berkulalitas. Beberapa model baru dan rambu lalu lintas baru sudah ditambahkan. Semua rambu navigasi atau arah petunjuk berupa editable sign sudah diperbarui total. Jalan raya dan beberapa kota juga sudah disulap menjadi lebih baru dan berkualitas.  Selain itu semua error yang selama ini ada sudah diperbaiki secara penuh sehingga diharapkan tidak ada lagi masalah baru muncul di peta ini. Dan informasi lebih lanjut bisa dilihat di readme. Tentunya saya masih berharap Anda sekalian menyukai dan menikmati mod buatan saya. 

Total sudah ada sekitar 29 kota yang dibangun di mod peta ini, dengan 20 kota untuk traffic kanan jalan dan 9 kota untuk traffic kiri jalan. Sebenarnya masih ada hal lain lagi yang harus ditambahkan agar terlihat lebih Indonesia. Tetapi saya masih sedang mencari informasi lain terkait modding sekaligus menunggu rilis update ETS2 terbarunya. Tentunya saya juga sesekali mencoba mod peta lainnya yang bernuansa Indonesia untuk mendapatkan beberapa inspirasi.

Kiranya sudah sekitar setangah tahun mod ini berkembang, mulai dari versi pertama yang apa adanya hingga terus berkembang dan terus berlanjut hingga saat ini. Mod saya juga sempat diambil oleh orang lain tanpa diberikan izin dan hanya sebatas mencantumkan nama di credit, dan saat itu menjadi perbincangan hangat di scs forum atau di situs lainnya. Namun setahu saya pada akhirnya mod itu dibanned oleh moderator forum itu, karena banyak orang yang komplain dan meminta menghapus mod buatan mereka dari mod orang yang mengcopy mod saya itu. Ternyata bukan hanya mod saya sendiri yang menjadi korban pencurian mod, tetapi ada mod peta lainnya juga yang senasib. Tetapi kenapa banyak orang pula yang menyukai mod itu. Bahkan klimaksnya saat orang itu sudah menambahkan mod standalone terpopuler itu, dan saat itu pula si pembuat mod peta standalone terpopuler itu meminta menghapus mod buatannyanya dari mod tersebut. Dan akhirnya jadilah perdebatan seru dan menegangkan, sampai-sampai moderator scs forum juga ikut terlibat.  Meskipun tidak saya sebutkan mod apa saja yang telah terlibat dalam kasus itu, tapi kita bisa petik pelajaran dari kasus tersebut. Janganlah mencuri mod lain dengan mengcopy atau menyalin semua isi dari mod itu hingga terlihat sama persis dengan mod yang dicuri. Meskipun ada beberapa mod yang mengizinkan mengambil beberapa model pada modnya, tapi jangan diambil semuanya bahkan tanpa diberikan sumber yang jelas pada credit. Bila perlu, mintalah izin pada pembuatnya kalau ingin mengambil mod buatannya tersebut.
Kok kelihatannya teks ini agak membingungkan ya? Tapi setidaknya saya sudah berikan sedikit cerita untukmu semua.

Selamat menikmati, semoga perjalanannya indah.


File:

PJ Map v1.6.rar
- panbase.scs
- readme
Size: 84 MB


Changelogs (Daftar update)

[English]
- Panplus.scs removed. Use only panbase.scs.
- Reworked all map in southern part.
- Added new models from some mods.
- Moved and replaced Madang, Airawa and Demangu.
- Reworking and made all new editable signs in this mod.
- Fixed definition of camera limits and ui camera map in game_data.sii, IDR currency in economy_data.sii, and change country definition and gas price.
- Bugs fixed and made improvements.

[Indonesia]
- Kelanjutan versi sebelumnya dan masih pada ETS2 versi 1.22 (sambil menunggu rilis ETS2 patch 1.23)
- File panplus.scs dihapus, digabungkan dengan panbase.scs.
- Membangun ulang seluruh peta di sisi selatan peta, mulai dari Demangu, Madang, Airawa, Pasarabu, dan Gabuk serta Danau Serayu.
- Mengganti semua editable sign lama menjadi yang baru
- Memperbaiki definisi pada game data, economy data, dan country.
- Menambahkan model dan rambu lalu lintas baru di mod ini
- Memperbaiki bug dan menambah beberapa peningkatan.


Screenshot










Video


Links
Mediafire: http://www.mediafire.com/download/xgwj17y8ckqpaiq/PJ_Map_v1.6.rar
SCS Forum: http://forum.scssoft.com/viewtopic.php?f=32&t=197204
Promods Forum:http://www.promods.net/viewtopic.php?f=42&t=10897

THE NEW QUALITY! UPDATE PJ INDO MAP VERSION 1.6 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar