Jumat, 25 Maret 2016

STEP BY STEP TO BE BETTER MAP MOD FOR ETS2

PENDAHULUAN

Pertama, saya sampaikan beberapa kabar terbaru. ETS 2 dan ATS sudah kembali update meskipun masih dalam versi beta. Euro Truck Simulator 2 update ke versi 1.23 dan American Truck Simulator update ke versi 1.2. Fitur terbaru dari kedua game ini pada umumnya hampir sama, yaitu Steam Workshop dan Ultimate Wheel Customization. Steam workshop merupakan fitur dimana pemain bisa mendownload mod yang diinginkan dengan hanya lewat situs Steam, jadi lebih mudah dan aman. Untuk para modder yang mungkin punya akun steam bisa mengupload mod kalian disini lewat aplikasi SCS Workshop Uploader. Sementara ultimate wheel customization merupakan fitur tambahan dalam memodifikasi roda truk dimana mulai sekarang kita bisa memilih bagian semacam nuts ataupun hub, intinya pada piringan roda. Jadi kita bisa membuat kombinasi lain dari roda ban pada truk. Selain itu ada beberapa pengaturan baru pada game dan peningkatan tertentu. Lebih lengkap bisa dilihat disini dan disini.

Kedua, karena sudah dipastikan game ini akan kembali update maka mod peta PJ Indo Map untuk ETS2  juga akan diperbarui. Nantinya mod ini update ke versi 1.7 dan kompatibel dengan ETS2 versi 1.23. Belum bisa dipastikan apa saja fitur terbarunya karena masih dalam pengerjaan. Tetapi saya sudah berikan sedikit bocoran berupa gambar berikut ini, meskipun ini masih dalam pengerjaan juga. Fokus pengerjaan saat ini yaitu membangun ulang kembali Labuan Marin dan sekitarnya. Dan beberapa jalan baru akan ditambahkan. Tentunya menyesuaikan fitur terbaru dari ETS 2 versi 1.23. Mungkin updatenya masih lama karena terakhir mod ini update ke versi 1.6 pada awal Maret 2016, selain itu belum dipastikan pula kapan ETS2 update dalam versi penuh (bukan beta) secara publik.

Ketiga, saya selalu mengingatkan beberapa hal, kalau mungkin kalian masih menemukan bugs atau error yang menyebabkan game crash, segera lapor kepada saya. Bisa lewat post komentar dibawah, atau lewat situs Forum SCS. Jadi saya bisa tahu apa kesalahan yang mungkin masih tertinggal. Saya masih terus menyelesaikan pembangunan ulang semua sisi peta ini supaya kalian semua atau para pemainnya tidak merasa bosan. Jadi saya berharap kalian menyukai dan menikmati mod peta ini. Untuk kabar berikutnya bisa menunggu.


PJ INDO MAP v1.7 (WIP)










Note : Ini adalah bagian peta yang sedang dibangun ulang. Bagaimana menurutmu?


Berikut progress WIP berikutnya dari PJ Indo Map v1.7










Bersambung.....

STEP BY STEP TO BE BETTER MAP MOD FOR ETS2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar