Senin, 17 Agustus 2015

Cara Agar PING Modem Stabil Saat Bermain Game Online

Bermain Game online memang suatu kebutuhan yang biasanya dilakukan seseorang apabila ia sedang dalam keadaan suntuk atau butuh hiburan. ya, game online ini tidak ada batasannya, dari anak-anak sampai orang dewasa juga bisa menikmati game online. Syarat bermain game online agar dapat berjalan dengan baik dan tidak lag adalah dengan menggunakan Hotspot, Wifi, ataupun Modem. Tentunya tergantung pada diri kita juga. Kadang kita sangat kesal apabila saat sedang bermain game online terjadi lag, atau bahkan bisa menyebabkan DC atau Disconnected dari server. Jangan kawatir, disini saya akan memberikan beberapa tips agar sinyal internet kamu dapat berjalan dengan stabil saat bermain game online.

1. Lakukan aktifitas PING


PING adalah cara dimana kita memanggil IP atau DNS, lakukan PING secara berkala , hal ini dapat menjaga koneksi kamu agar tetap aktif saat bermain game online.

2. Gunakan DNS

Hampir kebanyakan orang mengabaikan DNS, jika kamu tetap menggunakan DNS bawaan, ada kemungkinan terjadi kepadatan lalulintas, sehingga terjadi kemacetan internet. Kamu dapat menggantinya ke DNS lain agar koneksi tetap lancar dan tidak terjadi tabrakan data di internet.



Ada beberapa pilihan DNS yang Saya Rekomendasikan, yaitu:

    Open DNS
    – 208.67.222.222
    – 208.67.220.220


    Google DNS
    – 008.008.008.008 atau 8.8.8.8
    – 008.008.004.004 atau 8.8.4.4


Itulah 2 cara agar Koneksi Modem Tetap Stabil Saat Bermain Game Online. Tentu cara diatas juga sudah saya gunakan dirumah dengan laptop saya dan sebuah perangkat modem, dan hasilnya terbukti work. Saat saya bermain game online pointblank menjadi tidak lag lagi.

Semoga bermanfaat.

Cara Agar PING Modem Stabil Saat Bermain Game Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar