Minggu, 03 Mei 2015

Foto Batu Akik Red Baron Asal Pacitan Sedang Tren di 2015

Pada sebuah event di UMKM Great Stone Nusantara yang telah berlangsung semenjak tanggal 16 sampai 20 April 2015 kemarin, dalam rangka acara memeriahkan HUT Taman Mini Indonesia Indah(TMII) ke-40, ternyata digelar sebuah pameran batu akik.

Salah seorang peserta, Fajar usia 36 tahun yang juga seorang penjual batu akik asal Pacitan, Jawa Timur menceritakan, jika ada sekitar 3 macam batu akik yang sekarang ini tengah dicari-cari oleh para kolektor batu mulia tersebut. Batu akik itu ialah, Red Brown (Red Baron), Golden Supreme, juga Snow White.

"Yang sangat laku juga terbilang mahal adalah Red Brown. Semalam saja dilelang dengan kisaran harga mencapai Rp. 150 juta, dan pak Haji Lulung yang berhasil memperoleh batu akik red baron," ungkap Fajar, Minggu (19/4/2015) dikutip media sindonews.

Fajar melanjutkan apabila bukan dilelang maka harga Red Brown (Red Baron) tersebut, harganya dipastikan akan mencapai kisaran Rp. 35 juta. "Harga bisa mahal, karena permasalahan bahan baku yang emang sangat susah dicari juga soal prosesnnya pun sangatlah sulit," tambah Fajar. Batu Red Baron yang memiliki warna merah kecokelatan tersebut, ternyata berasal dari sebuah Desa Kladen, Pacitan, Jawa Timur. Batu lainnya ialah Golden Supreme. Kilauan pada batu itu sangat menyerupai adanya kilauan emas. Soal harga, pastinya sangat mahal.


Batu akik yang berasal dari Pacitan tersebut, tambah Fajar, sekarang ini telah mendunia. Dirinya meyakini jika masalah ketenaran pada batu tersebut tak akan redup. Ditambah lagi dari seluruh penjuru tanah air mempunyaiciri khas batu yang berbeda-beda.

Foto Batu Akik Red Baron Asal Pacitan Sedang Tren di 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar